Powered By Blogger

Sabtu, 26 September 2015

stifin jay tsunami, Cara bekerja pada setiap Mesin Kecerdasan (MK) stifin



Cara bekerja setiap MK
cara kerja mesin kecerdasan stifin jay tsunami

utk org Sensing, bekerja berdasarkan data yg detail , urut, dan sukanya copy paste. Shg Klo mau melogikakan sesuatu atau juga buat konsep, sebaiknya copy paste. Dia jago utk ďata hari ini dan data yg sdh berlalu. Tetapi utk memprediksi yang akan datang dia lemah. Kelemahan ini bisa diatasi dg meng copy paste ort I yg sdh sukses, terutama dlm dlm membuat konsep. Utk melogika sesuatu, sebaik meng copy paste org T yg sdh sukses.
 
moda utama tipe sensing dalam kerja, stifin jay tsunami
Thinking,  gaya bekerjanya adl dg melogikan segala sesuatu yg dihadapinya. Juga dia sebaiknya senantiasa berpikir logis, sistematis dan skematis. Utk meningkatkan kinerjanya, sebaiknya dia diberi tanggung jawab beberapa anak buah, krn bakat dia adl komandan. Krn org T sama2 otak kira dg S, maka utk data detail dan urut, dia juga mampu melakukannya dg baik. Sedangakan krn T juga merupakan otak atas sebaimana I, maka dia pun suka hal2 yg terkait sistem, proses, SOP dan sejenisnya. Utk bisa membuat konsep, maka dia mengandalkan logika dulu sebelum buat konsep tsb. Dan sebaiknya konsep atau SOP tsb didasarkan pengalaman dia di lapangan.
 
modal utama tipe thinking stifin jay tsunami
Gaya bekerja org Intuiting,  adl dia lebih suka berpikir global dulu baru detail. Dan juga suka berpikir tentang masa depan daripada hari ini. Maka org I agar hebat harus diberi porsi yg besar utk membuat konsep, baik itu konsep pemasaran, pelayanan pelanggan, produksi, kontrol kualitas dsb. Dan penggemblengan ini sebaik dilakukan dg masive ( porsi yg besar ), kalo perlu sampe lembur2 dan under pressure ( penggemblengan ini juga berlaku juga utk MK yg lain sesuai gaya masing2 ). Kelemahan I adl data detail hari ini dan kemarin. Utk mengatasinya, perlu dicarikan anak buah atau partner kerja org S, dg fungsi sebagai pencatat dan pengingat data2 tsb. Kalo tdk ada, utk sementara org I tsb harus punya catatan harian ttg berbagai hal, dan setiap mau kerja harus membuka catatan tsb.
 
modal utama tipe intuiting stifin jay tsunami

Gaya bekerja org F adl senantiasa membangun kekompakan tim. Maka setiap hari org F harus memotivasi anak buah ( teman kerjanya ), membantu, menolong, mendamaikan ketika terjadi konflik, membuat skala prioritas, membuat cara agar bekerja bisa nyaman , melakukan lobi2 ke bagian lain dan juga kegiatan lain yg sejenis. Kalo misal dia bekerja di tempat yg tdk cocok dg MK nya, maka sebaiknya setiap hari mencari sesuatu yg baru dan menantang. Kalo dihadapkan dg sesuatu yg rutinitas, org F akan cepat jenuh, ujung2nya akan resign.
 
modal utama kerja tipe feeling stifin jay tsunami
Gaya bekerja org In : usahakan agar semua pekerjaan bisa dibuat simpel. Laporan anak buah atau laporan dia ke atasan harus simpel. Senantiasa bergerak utk mencari solusi di lapangan. Tekankan pada diri org In ini bahwa yg terpenting adl berkontribusi bukan jabatan. Jabatan dan gaji akan mengikuti kontribusinya. Juga agar senantiasa siap menjdi org generalis, yg selalu siap ditugaskan dimanapaun meskipun itu bukan pekerjaan utamanya. Shg kontribusi terbesar org In adl membantu atasannya mengatasi semua masalah yg menjadi tanggung jawab atasannya.
 
modal utama kerja tipe insting stifin jay tsunami
Utk menjadi stamina, perlu adanya refreshing tiap MK. utk S agar banyak olah raga, bisa di tempat kerja ( di waktu yg disediakan ) maupun di rumah. T agar banyak mobiling ( berkendara ) maupun go green : beternak, berkebun atau mengerjakan sawah ( tentunya pas libur kerja ). I nonton film detektif atau science fiction, atau juga bisa tidur sejenak sekitar 15 menit. F banyak ngomong yg baik2, misal berorganisasi, dakwah, mengisi training dll ( bisa di rumah atau di kantor ). In banyak bersilaturahmi.

 
Kalibrasi setiap tipe Mesin kecerdasan STIFIn jay tsunami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar